Senin, 07 Januari 2013

Suka Duka Tinggal di Depok


Sudah 2 tahun ini saya tinggal di daerah depok. Tidak ada pikiran untuk tinggal di daerah depok sebelumnya, tetapi yang namanya hidup kita ga tau apa yang akan terjadi. Sampai 2 tahun yang lalu saya dan keluarga saya di haruskan pindah rumah kedaerah depok.  Mau ga mau, terima ga terima ya harus pindah ke depok hehehe. Tinggal di depok itu enak si adem,ya lumayan sejuklah dari pada di Jakarta. Namanya juga pindah ke daerah depok pedalaman ya pindah kekampung gitu deh hehehe mangkanya udaranya lumayan sejuk, bisa lihat gunung  juga loh… tapi ga tau namanya tu gunung apa. Habitat baru ya harus adaptasi. Tidak begitu susah beradaptasi di rumah saya yang baru, karena tetangganya pun ramah,kekeluargaan dan mudah membaur. Ga kayak di Jakarta kan orangnya lebih induvidualis.Karena ga ada teman yang seumuran saya, alhasil temenan nya sama anak yang umurnya beda ma saya deh, kadang ng0brol sama anak-anak,ibu-ibu bahkan oma-oma. Tapi di situlah enaknya semua berbaur dan sangat kekeluargaan.
Suka nya tinggal di depok tu saya tinggal di rumah yang lebih baik dari rumah yang sebelumnya, walapun sederhana tapi kalo rumah sendiri ga sewa atau kontrak tu hidup tenang soalnya ga mikirin bayar kontrakan hehehe. Mau naek angkot juga tinggal jalan ke depan gang ga jauh dari rumah, mau ke indomaret n alfa mart juga deket tinggal ke depan gang, mau masakan padang, bakso,warteg juga semua di depan gang tinggal jalan 5 menit sampai ke depan gang. Apalagi kalo malem-malem tu banyak yang jual makanan di depan gang pinggir jalan rumah ku,ada nasgor,sate,tuakng kue donat,cakwe,kue bantal, tukang kue pukis,cucur juga ada. Ya lumayan lengkap lah di deket rumah ku mau ke warnet atau fotocopy juga deket. Pokoknya semua  tersedia deh di depan gang rumah di pinggir jalan. Mau ke pasar teradisional juga deket.

Syukur Alhamdulillah banget punya rumah ini. Tapi ada dukanya juga ni… dukanya tu jauh kemana-mana kata temen si rumah ku ini BUSRO yang artinya udah dalem kejero,maksudnya tu jauh banget deh di pedalaman gitu. Ya namanya juga di kampung kalo ke daerah margonda ya istilahnya tu kota depoknya lumayan jauh tapi ga juah-jauh amat si butuh 30 menit buat kesana. Maklum deh tinggal di pinggiran depok si hehehe. Jadinya males kemana-mana deh soalnya jauh.  Tapi irit juga si jadi ga maen mulu kan hehe. Itu sedikit kesan ku tinggal di depok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Magical Tinkerbell